Deep freeze serial key

Deep freeze adalah (benteng atau pagar besi) menurut saya untuk Sebuah perangkat PC atau Laptop.

Baiklah kali ini saya akan membahas tentang Deep freeze, apa itu  Deep freeze ? khusus bagi pemula atau yang belum tau saja , Seandainya anda para master komputer lebih baik lewatkan saja tutorial ini karna pasti sudah tahu apa kegunaan nya Deep freeze itu.

Deep freeze adalah sebuah perangkat kecil atau sofware kecil yang sangat luar biasa untuk digunakan di dalam PC atau laptop.

Kegunaanya untuk apa..?
Kegunaan Deep freeze yaitu untuk membentengi PC atau laptop supaya terjaga dari kebersihan, seperti mencegah datang nya virus yang membahayakan, memasang Deep freeze biar tidak cape menginstal ulang PC atau laptop bila sudah terinfeksi dengan virus.

Bekerjanya Deep freeze bisa membuat PC selalu bersih setelah direstar atau dimatikan PC untuk dinyalakan kembali, Seandainya PC atau Laptop anda sudah terpasang Deep freeze otomatis kalau PC direstar atau dimatikan bila dinyalakan kembali bisa bersih seperti semula sewaktu sebelumnya memasang Deep freeze tersebut,
Jadi begini yaa..!! bila PC anda sudah terpasang Deep freeze terus PC anda kena virus yg sangat luar biasa merusak system program dll dalam PC anda, anda jangan hawatir dan jangan ada pikiran harus menginstal ulang PC anda, anda tinggal restar aja tuh PC anda dan lihat hasil nya, apakah masih kena virus seperti sebelumnya..? Mungkin tidak.. karna PC anda sudah ada Deep freeze nya, dan PC anda sudah bersih seperti semula.

Ok simak baik-baik untuk tutorial pemasangan nya..!!

Sebelum anda mengikuti Tutorial ini anda harus bener-bener mengerti tengtang aplikasi ini, jangan sampai menyalahkan admin bila ada ke salah pahaman. anda mengikuti tutorial ini? berarti anda menyetujui untuk memsang Deep freeze dalam PC atau Laptop anda.

Ok pertama dowload dulu aplikasinya disini
Setelah download extract aplikasinya, dan klik dua kali aplikasi deep freeze tersebut, akan muncul seperti ini
Terus next dan akan muncul seperti ini
Dan next lagi nanti akan disuruh untuk memasukan serial numbernya ,dan buka serial numbernya yang ada di exctract kan tadi, gambar untuk memasukan serial numbernya seperti ini
Setelah anda memasukan serial numbernya terus next lagi, nanti ada partisi-partisi hardisk anda yang ada dalam PC atau laptop anda, bersangkutan di laptop saya hanya ada 2 partisi jadi munculnya cuma 2 partisi, C sama D, itu tergantung PC atau Laptop masing-masing seperti gambar dibawah ini
Cermat baik-baik gambar di atas tersebut, apakah anda mau memasang Deep freeze di semua partisi anda? seandainya ya saya mau memasang Deep freeze di semua partisi hardisk saya, ok tidak apa-apa, tapi ada resikonya..? resikonya apa..? resikonya adalah setiap anda mau mangcopy data2 atau poto2 di flasdisk atau di CD rom ke partisi hardisk tersebut misalnya ke (D) atau ke (E) Seandainya di Pc anda ada Data (E) nya, itu otomatis akan hilang lagi setelah PC direstar, makanya kalau saya memasang cuma di data (C) saja, jadi setiap mengcopy data atau poto2 kepartisi hardisk (D) tidak akan hilang walau pun PC saya direstar atau di matikan, karena saya memasang Deep freeze nya cuma di partisi (C) saja, semoga paham dan mengerti ya :D

Menurut saya lebih baik pasang di partisi (C) saja ,jadi yang lain jangan di ceklis cukup ceklis nya di (C) saja karena system adanya di partisi (C)

Ok kita lanjutkan lagi, setelah itu next lagi dan Deep freeze sedang menginstal, tunggu saja sampai selesai dan PC akan restar sendiri, setelah menyala lihat dipojok kanan bawah ada aplikasi
Deep freeze nya tidak..? seperti gambar dibawah ini
Setelah ada gambar Deep freeze nya boleh kita cek dulu, gimana mengecek nya gan..? gampang ikutin terus tutorial nya ya..? :) Coba kita ambil data atau apa saja yang ringan jangan yang gede-gede biar gak lama ngopy nya, misalnya poto aja yang kecil, copy poto tersebut dan paste kan diluar ya maksud nya di desktop, dan ingat baik-baik di sebelah mana kita simpan, nah setelah itu coba PC anda restar dan tunggu sampai nyala kembali dan coba lihat poto yang dicopy ke desktop tadi ada enggak..? kalau tidak ada berarti anda sudah benar memasang Deep freeze tersebut. selamat ya..?

Keterangan diatas barusan membahas mengCopy poto tersebut ini bersangkutan juga dengan mengCopy-copy data dan sebagainya seperti mendownload juga, kalau anda mendownload file atau poto di internet sebaiknya copykan dulu ke partisi (D) setelah beres mendowload nya, karna bila PC anda direstar otomatis akan hilang, dan cape untuk mendownload kembali, selain itu ada lagi nih..seandainya anda mau menginstal aplikasi lain misalnya game atau program lainnya biar tidak cape menginstal nginstal lagi lebih baik di nonaktifkan dulu Deep freeze nya karna bisa hilang juga aplikasi yang telah di instal tadi bila PC direstar.

Cara menonaktifkan nya gimana gan..?
Tenang gan saya akan tuntaskan tutorial ini, asal agan tidak bosan membacanya ya..! karna ada pepatah mengakatakn banyak membaca banyak ilmu juga hehe..!!

Cara menonaktifkan Deep freeze tersebut anda harus menekan tombol keyboard dengan 4 tombol yaitu (Shift + Ctrl + Alt dan F6 yang ada diatas keyboard) cari aja deh ke 4 keyboard tersebut pasti ada ko di setiap PC atau Laptop juga, kalau engak ada, waah ada masalah tuh pada yang membuat keyboard tersebut? hehe..
Setelah menekan 4 tombol bersamaan, harus bareng ya..? nanti akan keluar seperti ini
Begitu keluar gambar seperti di atas, itu di suruh memasuka password, terserah anda mau pake password atau tidak, kalau saya tidak karena suka lupa hehe :P, langsung aja klik Ok nanti akan ada gambar muncul seperti ini
Nah disini untuk mengaktifkan atau sebaliknya mau menonaktifkan Deep freeze itu, Untuk mengaktifkan adalah Boot Frozen, yang ada petunjuk dengan warna Hijau, dan untuk menonaktifkan adalah Boot Thawed dengan petunjuk warna Merah, setelah mana yang kita pilih aktif atau nonaktif tinggal Klik aja Apply and Reboot nanti akan muncul gambar kecil Klik aja ok atau yes, PC akan restar sendiri dan tunggu sampai hidup kembali.
Setelah Pc hidup, lihat lagi dipojok kanan bawah bila Deep freeze nya ada tanda silang seprti gambar ini
berarti Deep freeze nya tidak aktif atau tidak berjalan, nah anda bisa menginstal apa saja yang anda mau instal, tapi jangan lupa setelah beres Instal2, anda harus mengaktifkan lagi Deep freeze nya biar Pc anda aman lagi dari sengatan nyamuk2 yang membahayakan hehehe...!!

Nah itulah Tutorial cara pemasangan Deep freeze Semoga bermanfaat bagi kita semua selamat mecoba semoga sukses selalu..Trimakasih...!! Good Luck..




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Counter exceLL All Right Reserved